Aplikasi Yang Bermanfaat Saat Work From Home atau Di Rumah


Assalamualaikum

Hai readers…

Nggak terasa udah sebulan lebih kita dianjurkan untuk #stayathome, nggak kemana-mana. Bekerja juga dari rumah. Nah, karena kita bekerja dari rumah banyak banget aplikasi yang bermanfaat yang bisa digunakan saat work from home saat ini. Apa saja itu ?
Yuk kita bahas…


Untuk yang work from home aplikasi dibawah ini adalah yang sering digunakan.

Zoom

Zoom adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk video conference. Dengan aplikasi ini kita dapat mengadakan meeting dengan seluruh karyawan karena jumlah user maksimal bisa mencapai 1000 partisipan.

WhatsApp

Banyak aplikasi percakapan yang bisa digunakan, salah satu yang paling popular adalah WhatsApp. WhatsApp membuat kita dapat berkomunikasi secara person-to-person atau dalam satu grup dapat dilakukan melalui pesan yang memungkinkan setiap orang dapat langsung merespon satu sama lain. WhatsApp group menjadi aplikasi percakapan yang banyak digunakan oleh karyawan dalam berkoordinasi tentang pekerjaan.

Surat Elektronik (e-mail)

Karena email dikirim secara real-time, efisiensinya jauh melebihi surat fisik yang membutuhkan waktu jika harus dikirim apalagi jika dikirim ke luar kota. Beberapa perusahaan menggunakan email kantor untuk kebutuhan surat-menyurat maupun bekerja.

Google Drive

Layanan penyimpanan berbasis cloud milik Google ini bisa menjadi tools penting untuk berbagi data antar sesama karyawan secara remote dari rumah.

Untuk yang di rumah aja, kita bisa nonton di Youtube, kemudian ada media sosial Instagram , Facebook dan Twitter yang sekarang udah banyak menggunakan fitur yang menarik, misalnya ada filter-filter di Instagram. Para pecinta film menonton melalui aplikasi Vidio, Netflix atau Viu dan masih banyak aplikasi lainnya yang bermanfaat.

Sekian yang bisa aku share, semoga bermanfaat yaa.. Tetap semangat dan terus berdoa. Juga iaga kesehatan.

Love,





Sumber :
https://www.gadjian.com/
https://qwords.com/









Komentar