Kegiatan Seru Bersama Keluarga Di Rumah


Assalamualaikum

Hai readers…

Kali ini aku mau bahas kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah selama masa pandemi ini. 



Belajar dan Bermain Bersama Anak-Anak

Kalau selama ini kita jarang belajar bersama anak-anak, kini saatnya kita lebih mendekatkan diri lagi kepada mereka. Anak-anak pasti sangat senang kita bisa mengajari mereka belajar, misalnya membantu mereka mengerjakan PR dari guru mereka, belajar membaca, belajar mengaji, memainkan musik, bermain bersama anak-anak kecil misalnya dengan membuat permainan baru seperti pasir-pasiran warna-warni, menggambar, melukis, menggunting karakter-karakter lucu (sesuai dengan pengawasan orang tua), olahraga ringan, dan masih banyak lagi.

Berkebun

Jika ada halaman yang luas di pekarangan rumah, ajak anak untuk berkebun. Mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai tanaman. Memberitahu pentingnya tanaman bagi lingkungan. Serta mengenalkan mereka tentang jenis-jenis tanaman dan manfaatnya.


Membersihkan Rumah Bersama-Sama

Kita bisa mengajak anak-anak untuk menyapu, mengepel, sambil memberi pelajaran kepada mereka juga bahwa kebersihan itu sangat penting.





Membuat Kue

Ajak anak untuk membuat kue. Suruh mereka mengaduk adonan kue kemudian mencetaknya sesuai dengan karakter yang mereka suka.

Itulah beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga selama di rumah saja. Semoga bermanfaat.

Love,


 

Komentar

  1. Kalau saya aktivitas dirumah selama tiga bulan ini, main game.. :D

    BalasHapus

Posting Komentar