Membuat Tempat Tisu

Haii haii…

Kali ini aku akan buat tutorial membuat tempat tisu handmade. Kebetulan aku punya mesin jahit di rumah dan menjahit adalah salah satu hobi aku.. hehehe

Karena banyak kain perca bekas jahitan-jahitan daripada aku buang, mending aku buat sesuatu yang bermanfaat, yaa jadilah tercetus ide ini “tempat tisu handmade”

Okee langsung aja kita buat yaa.
  • Siapkan peralatan jahit, seperti benang, jarum, jarum pentul, mesin jahit (kalo ada), pensil jahit, penggaris, meteran jahit, karet, dan yang paling utamanya yaa kainnya.
 


  •  Buat pola tempat tisu sesuai ukuran 



  • Ukur dan gunting kain sesuai pola diatas (atau sesuai selera).
Bagian atas : ukur kain menjadi 22 x 12 cm, untuk mengguntingnya kainnya dilebihkan 1 cm yaa, biar mudah dalam proses menjahitnya, jadi ukuran kainnya menjadi 24 x 14 cm.

Bagian samping ada 2 bagian, bagian pertama ukuran 22 x 12 cm dan bagian kedua ukuran 12 x 12 cm (sama seperti bagian atas untuk menggunting dilebihkan 1 cm).

  • Satukan bagian-bagian diatas dengan jarum pentul.
  • Kemudian jahit deh tepi-tepinya.
  • Setelah dijahit, bagian bawahnya kita buat lubang agar bisa dimasukkan karet.
  • Taraaaa…. Hasilnya seperti ini nih…


Komentar