Review Buku “Menikahimu Di Dunia, Berjodoh Hingga Surga”

Judul : Menikahimu Di Dunia, Berjodoh Hingga Surga
Penulis: M.Dani Sulistyo
Penerbit : Visimedia
Jumlah Halaman : 232 Halaman


Buku ini merupakan buku keempat karangan M.Dani Sulistyo setelah "Kamu Begitu Berharga", "Mengetuk Pintu Langit", dan "Kamu Perempuan Yang Dirindukan Surga". 


Sampul Depan Buku "Menikahimu Di Dunia, Berjodoh Hingga Surga



Buku "Menikahimu Di Dunia, Berjodoh Hingga Surga" merupakan buku bergenre Islamic Inspiration. Memiliki gaya bahasa yang enak dibaca dan mudah dipahami. Buku ini menuntun para pembaca agar bisa berumah tangga sesuai syariat. Dimulai dengan bagaimana mencari jodoh sesuai syariat, menyelenggarakan pernikahan dan pestanya sesuai syariat, menciptakan keluarga surgawi, hingga membawa seluruh keluarga ke dalam surga.

Baca Juga : Review Buku "Menuju Baik Itu Baik"


Menurut aku buku ini menginspirasi banget karena membuka wawasan bahwa sebuah pernikahan bukanlah untuk berbahagia, melainkan untuk beribadah kepada Allah untuk mengapai ridha Allah SWT. Dilengkapi dengan kisah-kisah inspiratif yang dapat menginspirasi dan dicontoh dalam masa penantian, pemantasan diri, hingga pertemuan yang akan dipersatukan dalam satu ikatan pernikahan. Menikah merupakan ibadah terlama di dunia. Menikahlah karena Allah, menjalani pernikahan dengan tuntunan Alqur’an dan Hadis, Insya Allah akan berjodoh hingga ke surga.


Rasa yang datang karena Allah akan kekal, tetapi rasa yang datang bukan karena Allah akan mudah sirna (hal 2)


Menanti adalah sesuatu yang indah, tetapi mendapatkanmu adalah sesuatu yang aku impikan (hal 3)

Jodoh itu misteri. Jodoh harus dinantikan dengan berikhtiar dan bertawakkal, sambil bermuhasabah diri, memperbaiki diri, dan memantaskan diri agar diri ini layak ditakdirkan dengan jodoh yang baik dan yang terbaik, yang mampu menjadi pendamping diri ke surgaNya nanti (hal 43)

Memperjuangkan harus mempunyai keberanian, tetapi melepaskan harus mempunyai keikhlasan. Kita harus siap dalam memperjuangkan dan melepaskan (hal 45)

Galau merupakan perasaan yang mengganggu. Namun jika kamu hanya hadir melintas dihidupku, itu lebih mengganggu (hal 50)

Menyimpulkan sesuatu yang belum pasti akan membuat hati menjadi kacau, tetapi jika kita menyerahkan kepada Allah, hati akan tenang (hal 68)

Menjalani sebuah hubungan tanpa adanya permohonan kepada Allah, sama halnya seperti berjalan di tengah hutan tanpa adanya kompas maupun peta (hal 101)

Menikah adalah sunnahku. Barangsiapa yang enggan melaksanakan sunahku, maka dia bukan dari golonganku. Menikahlah kalian. Karena sesungguhnya aku berbangga dengan banyaknya jumlah kalian dihadapan seluruh ummat. Barangsiapa memiliki kemampuan (untuk menikah), maka menikahlah. Dan barangsiapa yang belum mampu, hendaklah ia berpuasa karena puasa itu adalah perisai baginya (dari berbagai syahwat)- HR. Ibnu Majjah (hal 108)

Hati akan merasakan kebahagiaan jika mempunyai sedikit rasa cinta. Namun, akan merasakan sedih jika mempunyai sedikit rasa sakit (hal 122)

Sungguh indahnya jika kamu akrab dengan ayahku. Ayahku nanti akan menjadi waliku. Beliau akan menyatukan kita dalam ijab, yang akan kamu sambut dengan Kabul. Ketika semuanya telah menjadi halal, keberkahan yang kita dapatkan akan menjadi segudang pahala (hal 124)

Mengukir cinta di hati lebih sakit daripada mengukir luka di tubuh, jika cinta itu tidak didasari dengan cinta kepada Rabbmu (hal 141)

Mimpi akan indah jika kita dapat membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Dan mimpiku adalah membangun surga bersamamu (hal 153)

Sebandel-bandelnya laki-laki, pasti menginginkan istri yang sholeha (hal 163)

Rumah adalah tempat kita mengenal cinta (hal 185)

Mewujudkan keluarga surgawi adalah tujuan muslim dan muslimah dalam berkeluarga (hal 199)


Keluarga yang menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidupnya, kehidupannya akan lebih sibuk dengan nilai-nilai kebaikan (hal 213)



Buku ini cocok dibaca oleh semua kalangan, baik yang belum menikah maupun pasangan yang sudah menikah untuk mengapai ridha Nya. 

Buku ini tersedia di berbagai toko buku resmi di Indonesia, salah satunya di Gramedia dengan harga Rp. 76.000,-.

Love,

Komentar