Review Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu


Assalamualaikum

Hai readers

Semakin usia kita bertambah, perawatan kulit wajah nggak cukup hanya dengan perawatan yang biasa kita gunakan sehari-hari, seperti pelembab, krim mata, toner, dll. Perawatan mingguan juga nggak kalah penting, salah satunya adalah memakai masker. Ketika kita memakai masker, kulit wajah terasa lebih rileks, selain itu juga dengan maskeran dapat mencerahkan dan mengenyalkan kulit wajah, hingga mencegah penuaan (nggak maukan wajah terlihat tua dan nggak sesuai dengan umur kita. Hihihi)


Kali ini aku mau review salah satu produk masker lokal dari Indonesia tercinta yaitu Krem Masker Bengkoang dari Mustika Ratu. Kalau dulu masker dari Mustika Ratu ini dikemas sachet-an dan berbentuk bubuk, dan jika ingin dipakai dicampur dengan air atau air mawar, nah kalau ini berbentuk krem jadi dapat langsung digunakan di kulit wajah kita, nggak ribet kan.

Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu ini dikemas dalam wadah berbentuk tube. Terdapat aksen batik di tubenya sehingga sangat terasa Indonesianya. Tutup botolnya model flip, jadi isinya nggak rentan tumpah atau bleber kemana-mana. Dan juga masker ini halal karena terdapat logo halal dari MUI loh.



Krem Masker Bengkuang Mustika Ratu mengandung ekstrak umbi bengkoang, akar manis, dan derivate vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk melembutkan, mencerahkan, mengencangkan, serta menyamarkan noda hitam di kulit wajah kita.

Ingredients
Aqua. Kaolin. Propylene Glycol. Pachyrrhizus Erosus Root Extract. Caprylic/ Capric Triglyceride. Ethylhexyl Palmitate. Glyceryl Stearate. PEG-100 Stearate. Stearic Acid. Mannitol. Dimethicone. Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract. Murraya Exotica Leaf Extract. Trigonella Foenum-Graecum Fruit Extract. Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil. Sodium Ascorbyl Phosphate. Tocopheryl Acetate. Methyl Paraben. Sodium Gluconate. Allantoin. Fragrance. Propylparaben. Citric Acid. Sodium Citrate. Oryza Sativa Extract. Sorbitol. Ferulic Acid. Dextrin. Waltheria Indica Leaf Extract. C-7789.


Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu ini warnanya putih susu, teksturnya berbentuk krem dan agak encer, jadi kita tinggal olesin kremnya pakai kuas atau pakai jari ke seluruh wajah dan leher (saat diaplikasikan masker ini terasa dingin dan segar). Setelah itu tunggu sekitar 10 sampai 15 menit sampai masker kering (masker ini cepet banget keringnya), lalu dibilas dengan air hingga bersih. Dan setelah dibersihkan, wajah jadi terlihat lebih segar dan cerah loh. Jangan lupa setelah maskeran memakai toner yaa untuk menutup pori-pori wajah yang terbuka.








Tapi efek cerah yang instan ini nggak bertahan lama, cuma sekedar seperti pigmen aja. Kalau mau kulit  beneran cerah, kita harus gunakan masker ini rutin 2 kali seminggu sesuai dengan petunjuk pemakaiannya.

Dan juga selama pemakaian masker perlu diperhatikan ya readers kondisi kulit wajah kita, karena ada yang cocok dan ada juga yang nggak cocok sehingga bisa bikin kulit wajah jadi kering dan jerawatan atau bruntusan. Kalau udah gini ya sebaiknya hentikan pemakaiannya.

Krem Masker Bengkoang ini terdiri dari dua kemasan, yang pertama isi 125 g dan yang kedua 60 g. Disini aku beli yang 60 g seharga Rp.16.000. Lumayan bersahabat dengan kantong. Krem Masker Bengkoang ini mudah didapat di toko-toko kosmetik atau supermarket.

Overall, aku suka banget masker ini dan selalu re-purchase setiap habis. Selain harganya bersahabat dan efeknya juga mencerahkan dan mengenyalkan di kulit wajahku.

Selamat Maskeran readers…


Komentar