Macaroni Cheese

Assalamualaikum

Hai readers...

Kali ini aku mau share resep macaroni cheese ala aku.. hehehehe. Awalnya aku liat story temen yang ngeshare tentang masakannya, macaroni cheese. Tiba-tiba aku kepengen dan ku tanya deh resepnya. Daripada beli kan lebih baik aku bikin sendiri dan kebetulan ada stok macaroni di rumah. 




Bahan-bahan yang aku buat menyesuaikan stok yang ada di kulkas. Hehehe. 

Bahan-bahan :

1. Daging (aku pake beef burger). Potong-potong.
2. Sosis (sesuai selera aja). Potong-potong.
3. Keju parut.
4. Macaroni.
5. Susu cair.
6. Bawang putih 1 biji.
7. Gula + garam.
8. Mentega.



Cara membuat :

1. Panaskan mentega, goreng sosis dan beef burger sebentar. Angkat.
2. Kupas bawang putih kemudian cincang.
3. Panaskan mentega lagi, masukkan bawang putih cincang. Tunggu sampai harum.
4. Tambahkan air dan masukkan macaroni. 
5. Tunggu sampai macaroni masak kira-kira 8 menit.
6. Setelah masak masukkan susu cair, keju parut. Aduk sebentar.
7. Masukkan sosis dan beef burger.
8. Cek rasa. Jika kurang asin atau manis tambahkan gula atau garam.
9. Aduk hingga matang.
10. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Yummmy...

Sekian resep ala aku...






Komentar