Review Buku Best Seller “Mahkota Pengantin – Bingkisan Istimewa untuk Suami Istri”

Assalamualaikum

Hai readers
Kali ini aku mau review Buku Best Seller “Mahkota Pengantin – Bingkisan Istimewa untuk Suami Istri” Karya Majdi bin Manshur bin Sayyid Asy Syuri. Buku ini adalah  salah satu kado pernikahan dari salah satu teman dekat suamiku.




Judul buku : Mahkota Pengantin – Bingkisan Istimewa untuk Suami Istri
Penulis : Majdi bin Manshur bin Sayyid Asy Syuri
Penerbit : Pustaka at – Tazkia
Jumlah Halaman : 353 Halaman
Ukuran Buku 24,5 x 16 cm

Pernikahan adalah pilar keutuhan masyarakat Muslim. Jika ikatan keluarga retak, remuk pulalah sendi sendi sebuah peradaban. Karenanya, tak usah heran jika Islam menjaga sedini mungkin setiap unsur yang dapat merusak kebahagiaan rumah tangga. Salah satu caranya adalah agar setiap pemuda pemudi Muslim yang hendak menikah memahami esensi dan hukum hukum sekitar pernikahan agar setiap persoalan  yang muncul dapat diatasi dengan solusi yang islami.

Pernikahan merupakan penyempurna agama. Pernikahan sangat istimewa karena menghalalkan sebuah hubungan yang sebelumnya haram dan menjadikannya bernilai pahala. Oleh karena itu setiap orang, pria dan wanita, baik yang telah menikah, belum menikah, atau sedang dalam tahapan persiapan pernikahan, perlu untuk membekali diri dengan pengetahuan berkenaan dengan pernikahan sesuai dengan tuntunan Qur’an dan Hadits Shahih.

Buku Mahkota Pengantin adalah salah satu buku yang menghadirkan tuntunan berkenaan dengan pernikahan. Buku ini meringkas secara lugas dan jelas segala hukum dan nasihat pernikahan.

Buku ini menyajikan pemahaman dan pencerahan tentang bagaimana membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah. Tentang bagaimana menyerap setiap bulir kebahagiaan dan nikmat pernikahan sejak ijab qabul diresmikan.

Kelebihan buku ini terletak pada penjelasan setiap bab yang relative lengkap. Bahasanya pun lebih cair, apa adanya dan dialogis. Paparan dimulai dengan tanya jawab lalu disusul dengan jawaban yang jelas. Buku ini juga menyajikan hal-hal yang bagi sebagian orang dianggap sensitive.

Terdapat 7 (tujuh) bab utama yang ada di dalamnya, yakni Mengapa Kita Perlu Menikah, Bab tentang Pernikahan, Poligami, Etika Berumah Tangga, Seputar Seks dalam Pernikahan, Bab Istimna, dan Cara Mengobati Orang yang Terkena Sihir.








 




Thanks for reading...
Love,




Komentar