Review Marcks Venus Soft Matte Lip Cream


Assalamualaikum

Hai readers
Kali ini aku mau review produk lip cream lokal terbaru dari Marcks Venus yaitu Marcks Venus Soft Matte Lip Cream. Mungkin masih banyak temen-temen yang belum tau brand Marcks Venus. Marcks Venus adalah brand perawatan kulit lokal keluaran Kimia Farma yang masih satu grup sama brand Marcks. 



Teman-teman pasti nggak asing dong dengan nama Kimia Farma? Perusahaan bidang farmasi terbesar di Indonesia ini ternyata nggak hanya menawarkan produk obat-obatan, tapi juga menghadirkan produk makeup dan skincare, seperti bedak tabor, bedak two way cake,  facial wash, toner, sampai body serum. Nah, sekarang Marcks' Venus melengkapi koleksi produk makeup dengan menghadirkan Venus Soft Matte Lip Cream.

PACKAGING & APPLICATOR



Packaging dari Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini nggak memiliki kotak. Produk lip cream Venus ini hanya dilapisi oleh plastik pembungkus. Kemasan plastiknya berisi keterangan produk seperti ingredients dan keterangan – keterangan lainnya, sehingga pas kita membuka plastik pembungkus, keterangan ingredients akan hilang, tapi keterangan expired datenya tercetak di kemasan, bukan di plastik pembungkus jadi kita nggak akan lupa tanggal expired nya.

Keterangan EXP, Produksi Kimia Farma, No BPOM


Ingredients

Kemasan lip cream ini berbentuk kotak yang ramping, dengan nuansa bening untuk tutupnya dan bodynya. Sehingga kita bisa melihat warna produk didalamnya. Berat dari lip cream ini 3,7 gram.



Tapi yang membedakan adalah lip cream dari Venus ini dikemas dalam bentuk square tube bening dengan bentuk tube yang memiliki empat sudut. Biasanya kan kemasan lip cream lainnya berbentuk tabung yang bulat, tapi Venus justru memilih bentuk square. Sementara untuk bagian aplikator bentuknya agak pipih dan lentur jadi pada saat pengaplikasiannya harus ekstra hati-hati biar nggak belepotan.

Aplicatornya


TEKSTUR

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini punya tekstur yang creamy dan soft banget, nggak memperlihatkan garis - garis bibir trus juga nggak lengket pas dipake dengan hasil akhir pigmented, matte dan lembut. Hanya saja butuh waktu (kira-kira 2 menit) untuk menunggu lip cream ini benar-benar kering di bibir dan berubah menjadi matte. Tapi nggak masalah karena setelah kering, rasanya di bibir tetap ringan, juga mengandung UV Filter yang bisa melindungi bibir kita. Selain itu kelebihan lain dari Venus Soft Matte Lip Cream setelah diaplikasikan di bibir adalah transproof dan anti cracking jadi nggak membuat bibir kering atau pecah-pecah. Aromanya juga enak banget menurutku kayak wafer coklat gitu. Hehehe 



Shade 01 Vanessa warnanya nude gitu, agak kecoklatan, warnanya natural, sedangkan Shade 03 Phengaris warnanya agak pink, kalau diaku jadinya agak pucat gitu. But so far keduanya oke, aku suka. 

Dalam segi ketahanan Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini tahan selama 4 jam kalo nggak dipake makan yang heboh yang berminyak gitu, cuma kalo dipake makan bakalan sedikit hilang dibagian dalam bibir. Tapi don’t worry bisa di re-apply dengan hasil yang masih bagus banget dan nggak menggumpal.

PRICE & WHERE TO BUY
Rp 47.000,- di Apotek Kimia Farma

Sekian review dari aku. Semoga bermanfaat yaa.
Thanks for reading...

Love 


Komentar